Jumat, 18 November 2011

Misteri Alam Semesta


WASHINGTON (AP) -- Kesimpulan bahwa alam semesta akan meluas selamanya dengan suatu tingkat percepatan yang tetap telah terpilih sebagai perkembangan ilmu pengetahuan tahun 1998 oleh redaksi Science, jurnal riset terkemuka.
Dua tim astronom mengumumkan tahun ini bahwa pengukuran mereka akan cahaya dari bintang berkembang yang jauh membuktikan bahwa semua materi di semesta memisah dengan tingkat yang semakin cepat.
Studi menunjukkan alam semesta akan mengembang selamanya. Hal ini berlawanan dengan beberapa teori bahwa semesta yang dimuali dengan ledakan besar (big bang) suatu saat akan kolaps dalam dirinya sendiri dan berakhir sebagai remukan besar (big crunch).
Science, jurnal dari American Association for the Advancement of Science (Asosiasi Amerika untuk Perkembangan Ilmu Pengetahuan), memilih riset astronomi tersebut sebagai yang paling penting dari 10 penemuan teratas tahun 1998.
Para astronom dari Universitas Washington, Seattle, dan Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley (Lawrence Berkeley National Laboratory) di Berkeley, California, secara terpisah menuju pada kesimpulan yang sama tentang semesta yang meluas cepat. Studi mereka telah disetujui oleh pihak-pihak lain.
Untuk artikel lengkap, cari di sini

SEKARANG! APA YANG DINYATAKAN AL-QUR'AN:
MELUASNYA SEMESTA TERSEBUT DALAM AL-QUR'AN 1400 TAHUN LALU
Ekspansi semesta adalah penemuan paling imposing dari sains modern. Sekarang ia merupakan suatu konsep yang firmly established dan debat hanya seputar cara hal tersebut terjadi. Pertama kali diajukan oleh teori relativitas umum dan didukung fisika dalam pemeriksaan spektrum galaksi; pergerakan teratur sepanjang bagian merah spektrum tersebut, mungkin dapat dijelaskan karena saling menjauhnya satu galaksi dengan galaksi yang lain.
Akibatnya, ukuran semesta dapat meningkat secara tetap dan peningkatan ini akan menjadikannya semakin besar semakin menjauhkan galaki-galaksi dari kita. Kecepatan dimana bahan-bahan semesta (celestial bodies) ini bergerak, dalam masalah ekspansi terus-menerus ini, beranjak dari fraksi kecepatan cahaya menjadi kecepatan yang lebih cepat dari ini.
Berikut ayat Al-Qur'an (Surah 51-Adz Dzāriyat, ayat 47) dimana Allah berfirman:
"Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya."
"Langit" adalah terjemah dari kata sama' dan ini benar-benar maksud dari dunia diluar tanah (ekstra-terrestrial world). "Kami meluaskannya" adalah alih bahasa dari kata pelaku "mūsi'ūna" dari kata kerja "ausa'a" yang berarti "membuat semakin lebar, semakin luas; meningkatkan; mengembangkan".





 
"Al Qur'an ini tidak lain hanyalah peringatan bagi semesta alam. Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui berita Al Qur'an setelah beberapa waktu lagi." (Surah Shâd, 38:87-88)
 
(Diterjemah bebas dari url=(0050) http://www.beconvinced.com/science/QURANTOPTEN.htm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar